copas dari milis

Menginap di Gudang Rempah-Rempah VOC!

JAKARTA MID-NIGHT TRAILS:
Menginap di Gudang Rempah-Rempah VOC!

Hari / Tanggal : Sabtu-Minggu, 27-28 Maret 2010
Jenis Acara :
- Midnight Tour
- Snack Rebusan
- Sharing Knowledge
- Nonton Film Max Havelaar 'Oeroeg'

Bahasa Pengantar : Bahasa Indonesia
Lokasi Acara Diskusi : Museum Bahari, Muara Sungai Ciliwung dan Kawasan Pergudangan VOC
Jl. Pasar Ikan No.1 Jakarta Utara
Waktu: Pk. 21.00-05.00 WIB

DESKRIPSI
Jakarta Mid-Night Trail adalah kegiatan yang unik, beda dan menarik. Dimana biasanya tur di lakukan siang, sore atau malam hari. Kita kali ini akan melakukanya pada dini hari di sekiteran kawasan bersejarah yang berumur ribuan tahun. Kita akan menelusuri jejak-jejak peninggalan VOC di Batavia melalui penelusuran Gudang rempah-rempah VOC, Pelabuhan, Sungai dan Jembatan. Kita akan menelusuri juga Ciliwung, dan kita akan mengawasi Pelabuhan Sunda Kelapa dari ketinggian Menara Syahbandar. Kemudian akan kembali ke Museum bahari sambil menikmati hidangan tradisional, kita akan menyaksikan film Max Havelaar. Wuah tambah mantabs aja neh acara.. ;-)

ROUTE
- Museum Bahari
- Menara Syahbandar
- Gudang Kayu
- VOC Galangan
- Raja Kuring
- Jembatan Kota Intan
- Terminal Kota Tua
- Gerbang Amsterdam
- Gudang Rempah-Rempah VOC Sisi Timur
- Menyusuri Sungai Ciliwung
- Pelabuhan Sunda Kelapa

BIAYA:
Umum : Rp 80.000 / orang
Member KHI : Rp 70.000 / orang
(Informasi Keanggotaan/ Member: http://komunitashis toria.blogspot. com/2009/ 01/news-update. html)

Biaya Termasuk:
- Tour Guide
- Tiket Masuk lokasi
- Pin Unik
- Makan Malam/Snanck Rebusan
- Handout / Sinopsis
- ID Card
- Air Mineral

TIPS
Karena sebagian besar acara tour jalan kaki, disarankan memakai pakaian casual, sandal gunung / sepatu kets, juga jangan lupa membawa SLEEPING BAG untuk tidur, dan PAYUNG atau JAS HUJAN untuk mengantisipasi hujan. Sebagai tambahan bawa juga kamera / handycam / recorder / handuk kecil / topi lebar dll. Karena kegiatan dilakukan keliling tempat umum dan tempat bersejarah, jalan raya dan gang, maka perlu berhati-hati dalam beraktivitas, tidak berpisah dengan rombongan, dan tidak berkata-kata yang sombong. Semua peserta bertanggung jawab terhadap diri dan barangnya masing-masing. Mohon kerjasama untuk saling mengawasi dan melindungi sesama peserta. Peserta diharapkan membaur dengan peserta lain. Semua peserta dilarang mengambil, memindahkan, merusak, mencorat-coret barang-barang / benda-benda bersejarah / koleksi yang ada di dalam kawasan / gedung bersejarah / museum (UU BCB No.5/1992).

PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN
Transfer ke Acc. 697.0109.160 an. Asep Kambali, BCA Cab. Kartini, Jakarta Pusat.

Pendaftaran
SMS ke Sdr.Rinus - 0813.8104.6352 (Hanya untuk SMS Registrasi, bukan Informasi) untuk mendapatkan nomor urut pendaftaran, kemudian transfer ke rekening di atas.

Format SMS Pendaftaran
Nama Lengkap / Jenis Kelamin / HP / Email / Pekerjaan / Total peserta yang akan ikut. Kemudian akan di reply dengan no. urut pendaftaran Anda.
Contoh Pendaftaran: Arie Aprilian / L / 0818000111 / arie@live.com / Pengusaha / 3 orang.

Cara Pembayaran
Misal, No urut yang diperoleh Arie adalah 17,18, dan 19 (untuk 3 orang), maka Arie harus transfer sejumlah 3 x Rp 80.019. Angka 19 adalah nomor urut pendaftaran dari peserta paling akhir yang dibawanya. Setelah transfer harap konfirmasi via SMS ke nomor di atas.

CATATAN
Pendaftaran & Pembayaran paling lambat / DITUTUP hari Jumat, 26 Maret 2010, pk. 22.00 WIB. Jangan lupa bawa bukti transfer pada hari H. Jika bukti transfer hilang/tertinggal berarti harus membayar ulang di tempat dan akan dikembalikan jika bukti transfer telah diketemukan dan diserahkan ke panitia. Pembatalan keikutsertaan minimal 5 hari sebelum hari H dan uang Anda akan dikembalikan penuh. Pembatalan di antara H-4 dan hari H, uang Anda tidak akan dikembalikan/ hangus.

INFORMASI UMUM
- Alun : 021-97890498
- Bim-Bim : 021-96108626

KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
Komunitas Peduli Sejarah dan Budaya Indonesia
Phone : (021) 3700.2345, Mobile: 0818-0807-3636
E-mail/FB : komunitashistoria@ yahoo.com
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage : http://www.komunitashistoria.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

penggemar jalan-jalan