copas dari milis

Wisata & Belajar Fotografi di Taman Prasasti 17 April 2010

Rekan-rekan penggemar wisata budaya dan yang hobi fotografi tentunya pernah mendengar Taman Prasasti. Merupakan museum alam terbuka yang memamerkan koleksi prasasti nisan kubur yang menyatu dengan taman terbuka dengan pepohonan yang rindang. Menyimpan kurang lebih 1.700 koleksi yang terdiri dari jenis prasasti bentuk nisan, tugu/monumen, piala, patung, karangan bunga, lempeng batu persegi, replika dan miniatur. Sangat artistik. Karenanya menjadi tempat favorit untuk pelatihan praktek fotografi, wisata bertema budaya dan benda-benda seni, dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini kami ingin mengajak rekan-rekan penggemar wisata budaya dan benda-benda seni, rekan-rekan fotografer yang ingin belajar dan berlatih praktek fotografi, bersama-sama kita wisata-belajar & praktek fotografi di Taman Prasasti. Akan di dampingi seorang fotografer profesional yang sudah banyak berkarya dan foto-fotonya tentu saja menarik dan berseni. Memberikan pengetahuan dasar fotografi, bimbingan motret obyek-obyek menarik di Taman Prasasti yang bisa menjadi pilihan untuk di foto. Sebagai tambahan kami akan menghadirkan model. Wisata di Taman prasasti akan didampingi lokal guide yang akan memberikan informasi menarik. Jadinya acara ini menggabungkan 3 kegiatan sekaligus : wisata-belajar fotografi-praktek hunting.

Kegiatan ini kami persiapkan untuk :
- penggemar wisata bernuansa arts/benda-benda/ patung seni,
- para penggemar fotografi yang masih merasa sebagai pemula.

Terbuka bagi pengguna kamera jenis apa saja, baik pocket maupun DSLR dari berbagai merek.
Kegiatan diselenggarakan Komunitas Online ”Tamasya@Indonesia” yang akan dilaksanakan :

- Hari & Tanggal : Sabtu, 17 April 2010
- Waktu Pk. 8.00 – 15.00. Registrasi ulang akan dimulai Pk 7.30
- Tempat : Museum Taman Prasasti, Jl Tanah Abang 1 No 1, Jakarta Pusat
- Narasumber/Tutor : Bp Edy Singo, profesional Fotografi, anggota beberapa komunitas fotografi yang profilenya bisa dilihat di : http://www.fotografer.net/isi/personal/index.php? id=18577

Rencananya rangkaian acara dari awal hingga akhir acara antara lain :
- Sebelum masuk tema inti, Bp Edy Singo akan memberikan pengetahuan dasar fotografi termasuk pengenalan kamera.
- Setelah itu akan masuk tema inti yaitu teori dasar fotografi bertema arts dan human interest.
- Dilanjutkan hunting bersama termasuk pemotretan model. Di dampingi guide setempat rekan-rekan berkesempatan wisata mengenal lebih detail benda-benda seni yang menjadi koleksi Museum Taman Prasasti.

Kontribusi biaya dari peserta cukup Rp 100.000,- Dengan biaya tersebut rekan-rekan peserta sudah mendapatkan :
- Tiket masuk & Wisata di Museum Prasasti
- Lokal Guide
- Bimbingan fotografi dari narasumber
- Bimbingan praktek hunting foto termasuk session model
- Fee Model
- Lunch
Target 40 – 50 peserta.

Agar efektif dalam session motret model maka peserta akan dibagi dalam 4 group. Masing-masing group akan di atur secara bergantian wisata keliling kawasan Museum Prasasti dan pemotretan model.

Bagi rekan-rekan yang tertarik tuk join bisa mengirim email via japri ke : adolf-izaak@ dnet.net. id , subyek : ”Daftar Wisata & Hunting Taman Prasasti”. Atau via SMS di 0811- 811- 8717, telp kantor saat jam kerja di 534-2728 up Robert Adolf. Mohon pendaftar meng-informasikan nama, no hp dan email yang aktif di buka untuk update informasi.

Kepada yang pendaftar baik via email maupun SMS akan kami catat dan informasikan nomor pendaftaran serta informasi rekening untuk transfer biaya. Mohon maaf kami tidak menerima pendaftaran dan penerimaan biaya di tempat / pada hari pelaksanaan

Kepada pendaftar berlaku ”First Come First Serve”. Yang menjadi peserta adalah mereka yang telah melakukan transfer lebih dulu. Pendaftaran kami close apabila jumlah maksimal sudah tercapai base on transfer yang kami. Kami tidak bertanggungjawab bagi pendaftar yang kehilangan haknya sebagai peserta dikarenakan ada pendaftar lain yang lebih dulu melakukan transfer biaya. Biaya yang sudah di transfer tidak dapat dikembalikan apabila saat hari pelaksanaan peserta mengundurkan diri. Kami persilahkan mencari pengganti dengan meng-informasikan kepada kami.

Komunitas Tamasya@Indonesia

R Adolf Izaak - Lolo

1 komentar:

  1. Halo Kami dari www.indonesiavirtual.com ingin mengajak rekan rekan blogger untuk berpartisipasi dalam gerakan #KenalIndonesia.

    Silahkan visit www.indonesiavirtual.com untuk melihat koleksi foto 360 derajat tentang Indonesia dan silahkan copy embed code Taman Makam Prasasti untuk menarik file foto 360 derajat tersebut ke dalam blog kalian. Ayo bantu misi kami untuk "mengibarkan bendera" Indonesia ke dunia!

    Link Embed Code Taman Makam Prasasti di sini :

    http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=25

    Salam #KenalIndonesia

    Notes : pertanyaan lebih lanjut silahkan email

    BalasHapus

penggemar jalan-jalan